HOME OWNER FRIENDS STUFFS FOLLOW DBOARD NEWER OLDER

Dhamma is my guide
Senin, 14 April 2014 - Permalink - 0 Frozen(s)
Hidup ini dipenuhi dengan lika-liku,, kita semua hidup pasti pernah mengalami lika-liku kehidupan,, namaku Samanta aku siswi kelas 8, untuk mengatasi lika - liku kehidupanku aku belajar Dhamma, Dhamma adalah petunjuk dalam hidupku,,ya aku beragama Buddha,, alasanku beragama Buddha adalah karena ajarannya yang nyata. Hukum Karma itulah salah satu ajaran Sang Buddha yang membuktikan keberadaannya.. BAgi kalian yang tidak mengetahui apa itu hukum karma aku akan kasih tau,, hukum karma itu adalah hukum sebab akibat,, dimana segala apa yang kita lakukan itu akan kembali pada kita,,, contohnya adalah jika kita memukul orang yang tidak bersalah maka kita akan dipukul balik olehnya *bagi beberapa orang. Aku sangat tertarik dengan Agama Buddha, karena Sang Buddha tidak pernah memaksa orang untuk mengikuti / masuk dalam ajarannya. Sang Buddha selalu mengajarkan kita untuk Ehipassiko , yaitu datang , lihat , dan buktikan. Kita harus ber-ehipassiko dalam segala hal,, Aku salut dengan Dhamma ajaran Sang Buddha karena Abhidhamma , salah satu ajaran Sang Buddha kini digunakan dalam pembelajaran Ilmu Psikolog. Abhidamma adalah ajaran Sang Buddha yang berisi tentang cara kerja pikiran manusia,, dan masih banyak lagi hal yang membuat aku tertarik dengan Agama Buddha,,
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mungkin sekian dulu cerita dariku ^^  terima kasih atas kesediaan membaca ^^